Sindiran Jokowi ke Surya Paloh

By | November 10, 2019

Fadjroel Rachman

Gojek99.comSindiran Jokowi ke Surya Paloh. Presiden Joko Widodo alias Jokowi sempat menyindir Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh) saat memberikan sambutan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Partai Golkar, beberapa waktu lalu. Cara Daftar Akun PKV Games )

Soal Sindiran Jokowi ke Surya Paloh, Jubir: Itu Humor Persahabatan

Sindiran Jokowi ke Surya Paloh

Sindiran Jokowi ke Surya Paloh

Kala itu, dia mengatakan bahwa wajah Surya Paloh yang juga menghadiri acara tersebut tampak lebih cerah dari biasanya setelah bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga bilang, pelukan antara Surya Paloh dengan ketua umum dari partai oposisi juga sangat erat.

Kendati demikian, Jokowi mengaku tak mengetahui makna dari pelukan tersebut. Dia juga menyatakan bahwa Surya paloh tak pernah memeluknya seerat itu.

Mengenai hal tersebut, Juri Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman bilang bahwa Jokowi tak punya maksud untuk menyindir Surya Paloh. Lagipula Surya Paloh pun, menurut dia, tak tersindir dengan ucapan Jokowi.

“Enggak (tersindir). Itu humor persahabatan, sama kayak kita aja, humor,” kata dia di Jakarta, Minggu, 10 November 2019.

Dia juga mengatakan bahwa ucapan yang disampaikan Jokowi bukan sebuah teguran ke Surya Paloh atau NasDem. Fadjroel menyatakan bahwa hubungan koalisi pemerintah masih kuat dan baik-baik saja hingga saat ini.

“Koalisi Indonesia Maju juga sangat-sangat kuat,” ujarnya.

Sementara Surya Paloh sebelumnya sempat memberikan tanggapan soal sindiran tersebut. Dia mengaku heran bahwa pelukan dengan Sohibul Iman sebagai bentuk silaturahmi itu dicurigai.

“Tingkat diskursus ini yang paling picisan, kita rangkul silaturahmi disalahtafsirkan dengan kecurigaan. Di sisi lain, kita menganut sistem politik liberal, tapi kita berpikir konsep ortodoks dan konservatif,” tuturnya.

Dia pun mengaku lelah dengan berbagai intrik dan mempertanyakan kenapa kondisi menjadi seperti ini. Surya Paloh menegaskan bahwa komunikasi politik partainya itu cair, sehingga sikap politik yang dilakukan tidak melihat apakah koalisi atau oposisi pemerintah.

LINK RESMI JAMINAN DATUK : 

https://boshedewasa.blogspot.com  (CERITA DAN VIDEO)

https://rajajudi2020.blogspot.com (tips dan trik judi)

http://gojek99.com (berita terupdate judi)

“Komunikasi politik yang dijalankan NasDem adalah komunikasi politik yang begitu cair, tidak ada sekat hambatan psikologis apa pun, baik terhadap partai pengusung atau pun yang di luar pemerintah,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *