Wanita Ini Nekat Jual Cucu Tetangganya Demi iPhone 11

By | Desember 10, 2019

Demi iPhone 11, Wanita Ini Nekat Jual Cucu Tetangganya
BoshePoker – Wanita Ini Nekat Jual Cucu Tetangganya Demi iPhone 11, iPhone kerap disebut sebagai ponsel premium. Untuk mendapatkan ponsel besutan Apple itu, pengguna harus merogoh kocek dalam-dalam. Maklum harganya tidak murah. Meski demikian, minat masyarakat sangat tinggi.

Keinginan membeli iPhone secara berlebihan ditunjukkan wanita asal Vietnam, Thai Thi Bich Hanh. Saking ngebetnya, dia mau melakukan apapun demi menggenggam iPhone 11. Dia rela menjual cucu tetangganya.

Dikutip dari Asia One, Thi Bich ditahan polisi di provinsi An Giang pada 16 November 2019. Thi Bich diketahui polisi menjual gadis berusia dua tahun itu kepada seorang teman yang dia temui secara online.

Bocah dua tahun itu tinggal bersama neneknya. Tetapi, kadang-kadang, Thi Bich mengawasi anak tersebut.

Thi Bich menjual balita itu ke Tran Tuan Vinh, yang ditemui secara daring. Dia mengatakan ke Tran, ayah gadis itu telah meninggalkannya dan ibunya kecanduan judi.

Gadis itu akan dikirim ke kuil untuk hidup, kata Thi Bich.

Melihat bahwa Tran bersimpati pada ” keadaan” gadis itu, dia menawarkan untuk membawa gadis itu dengan imbalan iPhone 11 baru, yang dijual dengan harga 22 juta dong Vietnam, setara Rp13,4 juta, di penjual resmi di Vietnam.

Pada 31 Oktober 2019, Thi Bich memberi tahu nenek wanita itu bahwa dia akan mengajaknya bermain.

Thi Bich kemudian pura-pura tidak tahu keberadaan wanita itu dan melaporkan ke polisi bahwa anak tersebut hilang. Tapi, Thi Bich justru dicurigai polisi karena inkonsistensi dalam kesaksiannya.

Pada 3 November 2019, polisi melacak wanita itu di kediaman Tran dan mempersatukannya kembali dengan neneknya.

Di bawah hukum pidana Vietnam, mereka yang melakukan penjualan anak akan dikenai 3 hingga 10 tahun penjara.

Kisah Viral Wanita Ini Dapat Ganti iPhone 11 Usai Ponselnya Jatuh

BoshePoker– Punya sahabat sejati membuat kita merasa sangat beruntung. Sebab begitu sulit menemukan teman yang benar-benar ikhlas menjadi sahabat.

Keberuntungan itulah yang dialami Wanita asal Malaysia, Fatin Najihah. Meski tak meminta, sahabatnya selalu ingin memberikan yang terbaik untuknya.

Fatin sempat mengalami kemalangan. Ponselnya, iPhone 6 jatuh sehingga layarnya retak. Peristiwa itu terjadi saat Fatin sedang jalan-jalan di pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur dua pekan lalu.

Dia pun menghubungi sahabatnya, Fazreen Idham, dan mengatakan ponselnya jatuh. Beberapa hari kemudian, Fatin mendapatkan gantinya berupa iPhone 11 dari Faz.

” Telepon pecah, terus dapat baru. Terima kasih Fazreen Idham,” tulis dia di Twitter.

Dia juga mengunggah percakapannya dengan Faz. Seketika, cuitan itu ramai dikomentari netizen.

Begini Ceritanya

Dikutip dari mStar, Fatin mengaku terharu dengan bantuan dari sahabat prianya itu.

” Ketika saya jalan-jalan di mal, telepon di tangan saya jatuh, layar retak. Saya kirim pesan Faz, kasih tahu apa yang terjadi,” kata Fatin.

” Dia bilang on the way. Setelah itu dia beli iPhone 11. Saya tidak minta ke dia, tapi dia memaksa saya mengambilnya. Saya jadi terharu,” ucap dia melanjutkan.

Sebut Bukan Pacar

Fatin mengaku mengenal pria 27 tahun itu sekitar empat sampai lima tahun belakangan. Tetapi, dia membantah Faz adalah pacarnya.

” Kami sudah berteman lama, sudah banyak lewati masalah bersama-sama. Teman saya kebanyakan laki-laki. Saya memang mudah sambung dengan laki-laki dan saya tidak banyak punya teman perempuan,” kata dia.

Menurut Fatin, Faz adalah satu dari sekian sahabatnya. Dia pun mengakui tidak bisa menghentikan omongan orang yang berkata macam-macam.

” Saya juga tidak menyangka tweet saya bakal meledak,” kata dia.

Sahabat Sejati, Teman Tak Mampu Bisa Punya Kacamata Baru Karena Cuitan Twitter

Dream – Seorang siswa sekolah menengah telah membuktikan bahwa curhat semua masalah di Twitter tak selamanya aktivitas sia-sia.

Menurut Sinar Harian, hanya dengan kicauan di Twitter, Muhammad Haikal Ahad, telah mengumpulkan dana untuk sahabatnya, Muhammad Nur Faizal.

Pemuda 17 tahun itu mengatakan Faizal adalah sahabat sejak masa kecil. Saat itu Faizal membutuhkan kacamata baru.

Menurut Haikal, kacamata Faizal yang lama sudah tidak bisa berfungsi dengan baik lagi.

Teman Masa Kecil Tapi Tak Pernah Sekelas

Haikal mengatakan dia dan Faizal tidak pernah berada dalam satu kelas. Sahabatnya itu punya masalah dengan hafalan.

” Karena itu sejak dari sekolah dasar dia selalu duduk di kelas belakang,” kata Haikal.

Kata Haikal, sebentar lagi akan ada ujian nasional. Namun masalahnya kacamata Faizal sudah tidak berfungsi dengan baik.

Dalam cuitannya, Haikal menjelaskan bahwa Faizal berasal dari keluarga miskin. Sahabatnya itu juga sudah tidak punya orang tua.

Mereka meninggal karena kecelakaan tahun lalu. Saat ini Faizal tinggal bersama keluarga pamannya.

Jadi, Haikal berharap pada pengguna Twitter untuk bisa membantu temannya mendapatkan kacamata baru.

 Berharap warga Twitter membantu temannya

” Cukup retweet sampai dia bisa mendapatkan yang baru. Bagi mereka yang sudah me-retweet, hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan kalian,” ujar Haikal.

Dapat Donasi Lebih dari Netizen

Dengan 12 ribu lebih retweet, netizen menyumbangkan uang ke rekening bank Muhammad Haikal sehingga ia bisa membeli kacamata baru untuk Faizal.

Beberapa bahkan memberi donasi tambahan sehingga Faizal bisa menggunakannya untuk uang saku sehari-hari.

 Donasi dari netizen terus mengalir untuk Muhammad Nur Faizal.

” Tolong nanti cek rekeningnya. Katakan padanya untuk membeli kacamata baru secepatnya dan semoga sukses dalam hidupnya,” tulis seorang netizen.

 Muhammad Nur Faizal mendapat tambahan dana untuk uang saku sekolah.

” Sudah terkirim bro. Tapi duit untuk kacamatanya aku rasa sudah lebih dari cukup, kan? Nah, duit ini kasih dia untuk uang saku sekolah,” kata netizen lainnya.

Hampir setiap orang yang membaca cuitannya itu berdoa untuk kesuksesan dua pemuda ini, dan berharap mereka akan berkontribusi pada masyarakat di masa depan.

Dalam status update terbarunya, Haikal menutup akun itu karena telah memperoleh dana lebih dari cukup untuk membeli kacamata baru bagi Faizal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *