Zoom Challenge, Tantangan yang Tak Kalah Bahaya dari Keke

By | Desember 13, 2019

Zoom Challenge, Tantangan yang Tak Kalah Bahaya dari Keke

BoshePoker.site – Tantangan virtual seolah tak berhenti mewarnai jagad maya. Setelah dibuat heboh oleh Keke Challenge atau In My Feelings Challenge, kini linimasa kembali dibikin ramai oleh tantangan baru yang sama-sama viral dan populer. Tantangan anyar ini dikenal dengan istilah Zoom Challenge.

Tantangan ini tengah merebut perhatian warganet dan banyak dilakukan oleh orang-orang segala usia, dari dewasa hingga anak-anak. Bahkan, terkadang tantangan ini mengikutsertakan binatang peliharaan seperti anjing dan kucing.

Zoom Challenge tak kalah bahaya dari tantangan-tantangan virtual sebelumnya. Jika Keke Challenge mengharuskan peserta melompat dari mobil, Zoom Challenge justru membuat kaki peserta tiba-tiba ditarik saat sedang melakoni tantangan.

Hampir sama dengan tantangan-tantangan sebelumnya, peserta Zoom Challenge merekam video dirinya saat beraksi sembari diiringi nomor lagu Mickey dari rapper Lil Yachty.

Kata ‘zoom‘ sendiri diambil dari penggalan lirik lagu “Mickey”. “Trappin’ out the back streets, runnin’ through the packs like a track meet-zoom!” Begitu penggalan lirik lagu yang baru dirilis Maret 2018 ini.

Adegan dalam Zoom Challenge sebenarnya tak sulit-sulit amat. Seseorang hanya perlu berpantomim seolah-olah sedang mengendarai mobil sembari duduk dan meluruskan kaki.

Secara konsep, Zoom Challenge lebih simpel jika dibandingkan dengan Keke Challenge yang mengharuskan seseorang untuk keluar dari mobil. Hanya saja, risiko luka yang diakibatkan oleh tantangan ini membuat sejumlah ahli kesehatan khawatir. Pasalnya, saat Yachty menyebut kata ‘zoom‘, kaki peserta bakal ditarik hingga keluar dari bingkai kamera.

Baca Juga : Aksi Siswi Mabuk Sambil Goyang Asyik di Angkringan Paijo

Saat kaki ditarik, risiko bahaya mengintai pun mulai para peserta Zoom Challenge. Bahkan, dalam beberapa tantangan yang telah tersebar, tak jarang kepala peserta ikut terhempas dengan keras saat kaki ditarik. Belum lagi beberapa video Challenge ini menyertakan anak-anak sebagai aktor utamanya.

“Ini merupakan mimpi buruk bagi orang tua, terutama ketika anak kecil atau bahkan balita ikut berpartisipasi,” ujar ahli kesehatan, Jennifer Wider, mengutip Women’s Health Mag.

Wider mengatakan, seseorang dengan tubuh kecil tak bakal siap untuk ditarik dengan cepat. Cara seperti itu bakal berujung pada risiko terbentur, cedera leher, bahkan gegar otak.

“Akibatnya, leher orang tersebut dapat mengenai permukaan yang keras,” ujar Wider.

Dalam hal ini, respons seseorang akan sangat bergantung dengan banyak faktor, termasuk soal kesiapan. Namun, Wider menilai, kecepatan Lil Yachty saat melantunkan kata ‘zoom‘ berpotensi membuat orang kaget. Alhasil, tubuh akan meresponsnya dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *